All for Joomla All for Webmasters

TERMS OF CONDITION OF HOTEL KRISTINA

PENGENALAN
Perjanjian Kerjasama ini dibuat antara Hotel Kristina, perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan dan individu disebut dengan “Guest/Tamu” dengan cara melakukan log in ke website Hotel Kristina untuk selanjutnya disebut “Tamu”. Baik Hotel Kristina International dan Tamu, sepakat bahwa hubungan mereka diatur secara eksklusif oleh kontrak yang ada. Jika ada kondisi tertentu atau aturan yang tidak dipertimbangkan dalam kontrak ini, praktek umum e-commerce dan aturannya akan dianggap sebagai pedoman standar.

TUJUAN
Tujuan dari kebijakan yang disebutkan di bawah ini adalah untuk menentukan proses penjualan dan kondisi antara Hotel Kristina dan para Tamu. Dimulai dari pemesanan kamar sampai ke pembayaran dan konfirmasi pemesanan kamar. Kebijakan ini mendefinisikan semua langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan pemesanan kamar secara online pada website Hotel Kristina dan menjamin kesepakatan antara kedua belah pihak.
KEBIJAKAN PENDAFTARAN
1. Individu yang tidak menjadi pegawai Hotel Kristina dan berumur 19 tahun ke atas telah memenuhi syarat untuk mendaftar akun di website Hotel Kristina.
2. Persetujuan pendaftaran akun merupakan kebijakan mutlak dari Hotel Kristina.
3. Setelah persetujuan pendaftaran akun dari Hotel Kristina, setiap akun akan mendapatkan username dan password sesuai dengan yang telah dibuat di halaman My Account dan akan dikirimkan melalui email terdaftar.
4. Setelah persetujuan aplikasi, setiap akun mendapatkan hak untuk melakukan pemesanaan secara online, pembayaran dengan kartu kredit atau transfer bank, melakukan konfirmasi pembayaran dan mengecek sejarah transaksi.

KEBIJAKAN PEMESANAN ONLINE
1. Masuk ke dalam www.kristinahotel.co.id dan lakukan reservasi.
2. Pilih jenis kamar, tanggal check in dan tanggal check out sesuai dengan yang dikehendaki.
3. Pilihi jumlah kamar yang akan dipesan.
4. Input semua data yang diminta, kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan (Kartu Kredit atau Bank Transfer).
5. Customer akan dirujuk ke halaman payment gateway (metode pembayaran) untuk menyelesaikan pembayaran.
6. Jika customer menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit, caranya adalah :
o Pada tabel payment method, pilih credit card, kemudian klik tombol continue.
o Kemudian customer akan diminta untuk mengisi data-data kartu kredit, lalu klik process payment.
o Apabila transaksi berhasil dilakukan, maka akan dikonfirmasikan bahwa transaksi sudah “approve”. Jika gagal, maka akan dikonfirmasikan bahwa transaksi “failed” ataupun “decline”. Klik tombol Continue untuk menyelesaikan transaksi.
7. Apabila dinyatakan berhasil “approve” atau “success”, maka customer akan diberikan Nomor Order Reservasi. Customer kemudian melakukan pencetakan detail dari transaksi yang dilakukan. Hasil cetak akan diperlukan sewaktu proses check in di website Hotel Kristina.
8. Kartu identitas dan hasil cetak perlu ditunjukkan pada petugas resepsionis hotel pada saat melakukan proses Check In. Hotel Kristina hanya menerima tamu dengan nama dan nomor kartu identitas yang sesuai dengan penginputan pada saat reservasi untuk menggunakan jasa hotel.
9. Ketika Tamu menyelesaikan proses pemesanan, dengan demikian sepenuhnya akan menerima harga dan deskripsi setiap tipe kamar atau promosi yang tersedia pada Hotel Kristina.
10. Tamu yang telah menyelesaikan proses pemesanan dan pembayaran berarti menerima kondisi umum ini sebagai penyataan setuju akan ketentuan yang berlaku.
11. Hotel Kristina akan mematuhi semua tahap proses pesanan yang diterima secara online dengan limit persediaan kamar yang tersedia saat itu.
12. Tamu juga bisa melakukan pemesanan secara langsung melalui telepon (+62 274 512 076), email (reservation@kristinahote.co.id) atau datang langsung ke Hotel Kristina, Jalan Dagen No. 71A, Jalan Dagen, Sosromenduran, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

KEBIJAKAN PEMBAYARAN
1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Kartu Kredit ataupun Bank Transfer
2. Ketika Tamu telah menyelesaikan proses pembayaran, maka secara otomatis Tamu telah menyetujui harga dan syarat yang ditentukan.
3. Kamar yang telah dipesan dan pembayaran yang telah selesai diproses tidak dapat ditarik kembali (refund).
4. Apabila Tamu melakukan perubahan tanggal pemesanan kamar, maka akan dikenakan biaya sesuai kebijakan Hotel Kristina. Harga kamar akan berubah sesuai kebijakan Hotel Kristina.
5. Tamu yang akan melakukan perubahan tanggal pemesanan kamar dimohon untuk langsung menghubungi pihak reservasi Hotel Kristina.
6. Informasi yang harus diberikan oleh pengguna Kartu Kredit :
o Tipe Kartu Kredit
o Nomor Kartu Kredit
o Tanggal Kadaluarsa Kartu Kredit
o 3 Digit Nomor Verifikasi Kartu Kredit
7. Semua pembayaran dengan menggunakan fasilitas kartu kredit online wajib mengikuti kondisi berikut :
o Hotel Kristina menerima kartu Mastercard dan Visa.
o Ketika mengisi formulir pembayaran online, dana akan dipotong dari kartu kredit yang digunakan dalam mata uang rupiah.
o Karena cara transaksi diproses oleh situs perbankan eksternal, transaksi kartu kredit akan diproses dalam kurun waktu 1 x 24 jam.
o Pembayaran akan didebit ke rekening Hotel Kristina.
o Pembayaran Kartu Kredit yang aman :
1. Proses reservasi dan pembayaran dipastikan aman dengan protokol Secure Sockets Layer (SSL). SSL menyediakan keamanan penuh dan kebebasan untuk belanja online bagi setiap Tamu tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit.
2. Nomor Kartu Kredit dilindungi dengan enkripsi tingkat tinggi ketika ditransmisikan melalui internet.
3. Hotel Kristina tidak memiliki akses ke rincinan kartu kredit Tamu.
8. Dengan menggunakan fasilitas kartu kredit online, Tamu harus menyetujui semua kebijakan Hotel Kristina yang berlaku dan berkaitan dengan sumber daya Internet Anda.
9. Semua informasi yang diberikan pada formulir fasilitas pembayaran kartu kredit akan ditangani sesuai dengan pernyataan privasi Hotel Kristina.
10. Syarat dan Ketentuan Hotel Kristina untuk pembayaran kartu kredit online dapat berubah setiap saat. Setiap transaksi harus mengikuti syarat dan ketentuan yang spesifik.
PEMBATALAN
1. Dengan membuat pemesanan atau reservasi secara online, customer menerima dan setuju dengan syarat dan ketentuan dari Vendor yang berlaku. Termasuk yang berkaitan dengan kebijakan tentang pembatalan dan/atau ketiadaan, atau sehubungan dengan permintaan khusus customer yang mungkin diberikan kepada Vendor. Hotel Kristina tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran syarat dan ketentuan yang disepakati antara Vendor dan pengguna, atau yang didasarkan pada permintaan khusus pengguna. Dengan demikian, customer diharapkan membaca syarat dan ketentuan Vendor dengan cermat.
2. Sehubungan dengan pembatalan pengguna yang telah dilakukan, Hotel Kristina mungkin dapat menahan atau mengambil bagian dari jumlah yang dibayarkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan sehubungan dengan pembatalan.

KEBIJAKAN HARGA
Semua harga yang terdapat di website adalah dalam mata uang Rupiah dan sudah termasuk pajak.

KEBIJAKAN HOTEL
1. Waktu Check In : 14.00 WIB
2. Waktu Check Out : 12.00 WIB
3. Check In lebih awal dan terlambat Check Out akan diberikan oleh pihak Hotel Kristina dengan pertimbangan ketersediaan tempat pada saat itu dengan terlebih dahulu pemeberitahuan dari Tamu.
4. Booking kamar yang telah dilakukan oleh tamu tidak dapat dibatalkan dan tidak dapat dilakukan proses refund.
5. Hotel Kristina hanya mengizinkan tamu dengan nama dan ID yang didaftarkan pada guest detail (sewaktu booking online) untuk menginap pada kamar yang telah dipesan.
6. Tamu dengan nama dan ID yang telah didaftarkan pada guest detail (sewaktu booking online) tidak dapat diubah lagi.
7. Prosedur untuk tamu yang melakukan perubahan tanggal Check In :
o Tamu melakukan reservasi ulang seperti biasa (baca bagian Kebijakan Pemesanan Online) dengan memasukkan data yang persis sama dengan reservasi yang akan diubah tanggalnya.
o Setelah semua proses selesai dan transaksi sudah sukses, hubungi petugas reservasi hotel.
o Beritahu petugas reservasi hotel bahwa akan dilakukan perubahan tanggal, kemudian berikan nomor reservasi dan email yang digunakan pada reservasi yang sebelumnya, serta nomor reservasi dan email setelah reservasi ulang.
o Petugas reservasi hotel akan mengecek data nomor reservasi yang lama, kemudian mengecek data nomor reservasi yang baru.
o Bila data telah ditemukan dan dinyatakan valid oleh petugas reservasi hotel, barulah penggantian tanggal dapat dilakukan.
o Dana reservasi yang sebelumnya akan dikembalikan pada saat check in, setelah dipotong dengan biaya penggantian tanggal sesuai harga kebijakan Hotel Kristina
8. Apabila tamu memiliki permintaan spesial, Hotel Kristina akan menindaklanjutinya, dan jika diperlukan biaya tambahan, akan ditagih ketika tamu melakukan check in.

KEBIJAKAN INTELEKTUAL
Semua elemen pada situs Hotel Kristina, baik visual atau suara, termasuk teknologi dilindungi oleh hak cipta. Semua elemen tersebut adalah milik Hotel Kristina secara eksklusif dan tidak dapat digunakan tanpa izin tertulis dari Hotel Kristina. Seluruh informasi Tamu akan dijaga kerahasiaannya oleh Hotel Kristina.

KELENGKAPAN
Kondisi penjualan yang dinyatakan di dalam kontrak adalah perjanjian yang lengkap antar pihak terkait. Hal tersebut adalah kondisi penjualan yang mengatur penjualan Hotel Kristina kepada Tamu yang akan menginap di Hotel Kristina. Untuk kedepannya, Hotel Kristina mempunyai hak untuk mengubah istilah dan ketentuan yang ada.

JANGKA WAKTU
Kondisi saat ini berlaku selama layanan Hotel Kristina disediakan secara online maupun offline.

FORCE MAJEURE
1. Hotel Kristina tidak akan bertanggung jawab atas pelanggaran oleh customer. Seperti kegagalan transaksi, akses terbatas ke website, atau setiap kerusakan dan bahaya kepada pengguna yang disebabkan oleh kondisi apa pun di luar kontrol customer atau Kami (“Peristiwa Force Majeure”). Peristiwa Force Majeure yang dimaksud seperti bencana alam (banjir, gempa bumi), epidemi, kerusuhan, pernyataan perang, perang, aksi militer, tindakan teroris, embargo, pelanggaran undang-undang, demonstrasi dan sebagainya.
2. Hotel Kristina tidak akan bertanggung jawab atas setiap kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh cara apa pun kepada pihak mana pun. Ketentuan ini berlaku jika Hotel Kristina tidak dapat memproses pesanan Anda karena Peristiwa Force Majeure.

GANTI RUGI
Customer dengan ini setuju untuk mengganti kerugian dan tidak menyalahkan Hotel Kristina atas semua klaim, tuntutan, kewajiban, kerusakan atau kerugian termasuk biaya hukum, yang timbul sebagai akibat dari klaim pihak ketiga sehubungan dengan :
• Penggunaan customer terhadap website
• Pelanggaran customer terhadap kebijakan dan peraturan Hotel Kristina
• Pelanggaran hak atau kewajiban lainnya
• Setiap tindakan atau kelalaian oleh customer, baik lalai, melanggar hukum atau lainnya

HUKUM YANG BERLAKU
Perjanjian ini tunduk dan ditafsirkan menurut hukum Negara Republik Indonesia. Segala perselisihan yang mungkin terjadi sehubungan dengan perjanjian ini akan terlebih dahulu diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Apabila perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat maka perselisihan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Yogyakarta, tanpa mengurangi hak Perusahaan untuk mengajukan penyelesaian di pengadilan lain.